Cegah Stunting, Babinsa Koramil 0804/01 Magetan Dukung Kegiatan Posyandu di Wilayah Binaan

Magetan. kabarberitanews.com. Babinsa kelurahan Tawanganom Koramil 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Serka Ponijan mendukung kegiatan Posyandu Cendrawasih 4 tepatnya di Dusun Kebaran, Kelurahan Tawanganom, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan. Jum’at (18/10/2024)

Kegiatan Posyandu ini merupakan program rutin yang diselenggarakan oleh petugas kesehatan Bidan Desa, dengan dukungan kader PKK, untuk memantau kesehatan balita dan ibu hamil di wilayah binaan.

Serka Ponijan menyampaikan bahwa kehadirannya dalam kegiatan ini merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap kegiatan kewilayahan. Ia menekankan pentingnya dukungan dalam pelaksanaan imunisasi balita sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang sehat dan unggul.

“Adanya Posyandu menjadi salah satu sarana penting bagi masyarakat, khususnya ibu dan anak, untuk memantau perkembangan kesehatan balita serta mendukung program pemerintah dalam mencegah stunting di wilayah kami,” ujar Serka Ponijan.

Sementara itu Kader Posyandu Kelurahan Tawanganom menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir dan mendampingi kegiatan Posyandu. Kehadiran Babinsa, menurutnya, memberikan motivasi dan memastikan bahwa kegiatan berjalan dengan lancar serta tertib.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Serka Ponijan Babinsa kelurahan Tawanganom atas dukungannya dalam kegiatan Posyandu Balita. Kehadiran Babinsa sangat berarti bagi kami, karena memberikan semangat dan memastikan kegiatan berjalan lancar,” ungkapnya.

Posyandu bukan hanya sebagai sarana untuk memantau kesehatan balita dan ibu hamil, tetapi juga sebagai wadah untuk edukasi pentingnya kesehatan. Dengan dukungan oleh semua pihak, kami berharap dapat lebih efektif dalam mengurangi angka stunting dan meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Mari kita bersama-sama wujudkan generasi yang sehat dan berkualitas,” ujarnya. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *