Dandim 0804/Magetan Bersama Forkopimda Ziarah Tujuh Makam Leluhur Pendiri Kabupaten Magetan

Berita, Daerah12 views

Magetan.kabarberitanews.com – Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos., turut dalam Rombongan kegiatan Ziarah ke Tujuh (7) Makam para Leluhur Pendiri Kabupaten Magetan. Selain mendoakan para Leluhur dan Pendiri Magetan, Dandim 0804/Magetan dan Rombongan menabur bunga di masing-masing Makam para Leluhur Kabupaten Magetan. Kamis (03-10-2024)

 

Acara yang diikuti Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos., bersama anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Magetan ini berangkat dari Pendopo Surya Graha dipimpin langsung oleh Pj Bupati Magetan Nizhamul, S.E.,M.M.

 

Dalam rangkaian kegiatan Ziarah ke tujuh Makam Leluhur, cikal bakal pendiri Kabupaten Magetan tersebut diantaranya: Makam Ki Mageti  Jalan Basuki Rachmat Utara Magetan, Makam Yosonegoro d.a Jalan Seno Magetan, Makam Nrang Kusumo Kelurahan Bulukerto Magetan, Makam Maduretno d.a Desa Giripurno Kawedanan, Makam Kertonegoro/R.M.T.A Soerjo d.a Jalan Salak Magetan, Makam Purwodiningrat Desa Pacalan Plaosan, Makam Ronggo Galih d.a Desa Durenan Plaosan.

 

Dalam keterangannya Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos., menyampaikan bahwa para leluhur Magetan merupakan tokoh berjasa yang wajib dikenang dan dihormati. Lebih dari itu, Dandim mengajak kepada generasi muda untuk terus mendoakan dan meneruskan perjuangan mereka.

 

“Kepada generasi penerus bangsa ini agar pertama menghormati leluhur, kedua meneruskan perjuangannya, ketiga mendoakan para leluhur kita yang sudah mendahului kita diterima Allah dan dilapangkan kuburnya. Spiritnya kita teruskan bersama-sama agar generasi muda tidak melupakan dan meninggalkan generasi tua,” ungkapnya.

 

Dalam kegiatan yang juga diikuti oleh Forkopimda Kab. Magetan dan jajaran OPD Kab. Magetan ini, juga ikut bagikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu di sekitar makam. Semoga kegiatan ini diberkahi oleh Allah SWT dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *