Dandim 0804/Magetan Resmi Buka Acara Festifal Pencak Silat Seni Kreatif  “Dandim Cup” Tahun 2024

Berita, Daerah26 views

Magetan.kabarberitanews.com – Suasana semarak dan antusiasme tinggi mewarnai pembukaan Festival Pencak Silat Seni Kreatif “Dandim Cup” Tahun 2024 yang digelar dalam rangka memperingati HUT Ke-79 TNI  dan Hari Jadi Kabupaten Magetan yang Ke-349 bertempat di GOR Kimageti Magetan, Kabupaten Magetan. Selasa malam (15/10/2024)

 

Kegiatan Festival Pencak Silat ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 16 s/d 17 Oktober 2024 yang diikuti oleh 180 atlet, yang berasal dari 13 perguruan dan sasana pencak silat di bawah naungan IPSI Magetan. Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki. S. Sos., secara langsung membuka acara Festival Pencak Silat Seni Kreatif tersebut. Turut hadir Pejabat Forkopimda Kabupaten Magetan, Kepala OPD, Para Perwira Kodim 0804/Magetan serta para ketua perguruan dan Padepokan.

 

Letkol Inf Hasan Dasuki dalam sambutannya Kejuaraan Festival Pencak Silat Seni Kreatif “Dandim Cup” merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-79 TNI dan Hari Jadi Ke-349 Kabupaten Magetan yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi dan minat masyarakat terhadap budaya pencak silat, serta untuk menjalin silaturahmi antar perguruan pencak silat khususnya di wilayah Magetan.

 

Selain itu kegiatan ini merupakan suatu upaya memberdayakan potensi kearifan lokal yang ada di wilayah Kabupaten Magetan, agar dapat tumbuh dan berkembang sebagai kekayaan dan khasanah budaya bangsa serta dapat membentuk sumber daya manusia yang kreatif, inovatif dan adaptif serta diharapkan akan terbentuk pendidikan pencak silat yang dapat menanamkan jiwa nasionalis.imbuhnya

 

Kami mengucapkan terima kasih kepada Pendamping Perguruan, yang telah berpartisipasi secara aktif, serta terima kasih juga kepada semua pihak dan dinas terkait, yang telah membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini. pungkas Dandim (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *