Demi Mencegah Maraknya Peredaran Narkotika Pemdes Botok Laksanakan Wasbang P4GN Oleh Koramil 0804/07 Karangrejo Dan Polsek Karas

Berita, Daerah14 views

Magetan.kabarberitanews.com  – Dalam rangka pencegahan peredaran narkotika, Desa Botok melaksanakan wawasan Kebangsaan tentang pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) yang dilaksanakan di Balai Desa Botok dengan narasumber dari kecamatan Karas, Polsek Karas dan Koramil 0804/07 Karangrejo pada Rabu (16/10/24).

 

Wasbang ini dihadiri oleh Dan pos Karas Peltu Funindiyanto selaku narasumber dari Koramil Karangrejo, AKP Pardi, S.H narasumber dari Polsek Karas, Ibu Eka Tri Wahyuni narasumber dari PLKB Karas, Kades Botok, Perangkat Desa Botok, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta remaja warga desa Botok.

 

Perwakilan dari PLKB kecamatan Karas, Ibu Eka Triwahyuni, menekankan pentingnya peran masyarakat dalam penanggulangan narkotika. Menurutnya, upaya ini tidak hanya bisa dilakukan oleh BNN atau Aparat setempat saja, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif dari masyarakat.

 

“Gunakan semua media yang ada di masyarakat, seperti melalui para kyai, asatid, dan asatidah dalam khutbah Jumat dan pengajian, ayo bersama-sama kita mensosialisasikan akan bahaya narkotika,” Tambah AKP Pardi, S. H dalam pengarahannya.

Ia menambahkan bahwa laporan dari masyarakat sangat penting untuk mendeteksi kasus narkoba. Jika masyarakat melaporkan adanya penyalahgunaan narkoba, pihaknya dapat segera melakukan penindakan.

 

Dalam kesempatan itu Dan pos Karas Peltu Funindiyanto menghimbau “Apabila di lingkungannya ditemukan terindikasi adanya penggunaan atau peredaran gelap narkotika harapannya warga masyarakat segera melaporkan kasus itu ke pemerintahan setempat, terdekat RT dan RW, kemudian desa, kecamatan, Polsek, Koramil atau langsung ke BNN, sehingga kita dari tim satgas bisa melakukan upaya-upaya korektif dengan segera,” tuturnya.

 

Setelah mengikuti kegiatan ini, diharapkan peserta dapat memahami terutama terkait bahaya penyalahgunaan narkoba, dan berperan aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba. Sehingga generasi kita akan lebih maju dan baik kedepannya. (R 07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *