Jum’at Bersih Personel Kodim 1009/Tanah Laut Gotong-Royong Bersama Warga Di Desa Binaan

Daerah11 views

Tanah Laut – Dalam semangat kebersamaan, Sertu Sumidi Babinsa Koramil 1009-04/Takisung Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman, bersama masyarakat turun langsung untuk bergotong royong membersihkan parit dan semak belukar yang mulai menutupi salah satu ruas jalan di Desa Gunung Makmur, Kec. Takisung, Kab. Tanah Laut, Jum’at (18/10/2024).

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh masyarakat setempat setiap hari Jum’at sebagai tradisi akhir pekan dengan fokus membersihkan fasilitas umum seperti tempat ibadah, pasar Desa, jalan, lorong, termasuk sejumlah parit dan selokan yang ada,” ungkap Sertu Sumidi disela-sela kegiatannya.

Lebih lanjut Sertu Sumidi menyampaikan bahwa sasaran gotong royong kali ini adalah membersihkan parit dan semak belukar. Hal ini diambil sebagai langkah dalam menghadapi musim hujan, guna memastikan kelancaran aliran air untuk mencegah potensi meluapnya air hujan ke badan jalan dan perumahan warga.

Menyikapi apa yang dilaksanakan oleh Babinsa jajarannya, Dandim 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., menambahkah bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai upaya menjaga lingkungan tetap bersih, gotong royong ini juga menjadi sarana efektif untuk mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat.

“Dalam semangat kebersamaan ini, bukan hanya sekadar pembersihan fisik, tetapi juga menjadi momen untuk membangun kerjasama, silaturahmi serta kemanunggalan TNI-Rakyat yang kuat melalui kegiatan-kegiatan positif,” tutur Dandim menambahkan.

(red/mask95).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *