Pembinaan Disiplin Saka Wira Kartika,  Koramil 0804/Barat Laksanakan Latihan Dasar PBB

Berita22 views

Magetan – kabarberitanews.com. Dalam rangka meningkatkan disiplin dan semangat kebangsaan, Satuan Karya Pramuka (Saka) Wira Kartika Koramil 0804/Barat melaksanakan latihan dasar baris-berbaris (PBB) yang diikuti oleh seluruh anggotanya. Kegiatan ini dilaksanakan di sela-sela Perkemahan Latihan Saka Wira Kartika. Minggu  (20/10/24)

Latihan dasar PBB ini bertujuan untuk membentuk karakter dan disiplin para anggota Saka Wira Kartika, sekaligus menanamkan rasa cinta tanah air dan kebersamaan. Dalam kegiatan tersebut, para peserta mendapatkan materi dasar baris-berbaris seperti sikap sempurna, penghormatan, meluruskan barisan dan berbagai formasi barisan yang diajarkan langsung oleh Pamong Saka Wira Kartika Peltu Suroto.

Danramil 0804/08 Barat Kapten Inf Denni Erwanto ditempat terpisah mengatakan, “Latihan PBB bukan hanya bertujuan melatih ketangkasan fisik, tetapi juga membentuk karakter kepemimpinan, kedisiplinan, serta tanggung jawab para anggota Saka Wira Kartika. Ini penting untuk mendukung pembentukan generasi muda yang siap menghadapi tantangan masa depan,” ujarnya.

Selain materi baris-berbaris, kegiatan ini juga diisi dengan pembinaan mental dan wawasan kebangsaan, di mana para peserta diberikan pemahaman mengenai pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta peran mereka sebagai generasi muda dalam menjaga kedaulatan negara.

Salah satu peserta, menyatakan antusiasmenya terhadap kegiatan ini, “Latihan ini memberikan kami pelajaran penting tentang disiplin dan kerja sama. Saya merasa lebih siap untuk menghadapi tantangan di masa depan dan lebih cinta terhadap negara ini.”

Kegiatan pembinaan disiplin melalui latihan dasar PBB ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi anggota Saka Wira Kartika, sehingga mereka dapat menjadi pemuda yang tangguh, disiplin, serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *