Upacara Pembukaan Latihan Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 0804/08 Barat Berlangsung Khidmat

Berita25 views

Magetan – kabarberitanews.com. Upacara pembukaan latihan Pramuka Saka Wira Kartika Pangkalan Slamet Riyadi Gudep 07.59-07.60 Koramil 0804/08 Barat Kodim 0804/Magetan di lapangan Desa Gunungan, Kec. Kartoharjo, berlangsung dengan khidmat.

Kegiatan ini dipimpin oleh Danpos Koramil 0804/08 Barat, yang bertindak sebagai pembina upacara, serta diikuti oleh ratusan anggota Pramuka dari berbagai SMA, SMK dan MAN yang berada di daerah sekitar. Sabtu (19/10/2024)

Dalam upacara tersebut, Danpos Ramil Peltu Nanang Beny menyampaikan pesan penting kepada seluruh peserta untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai disiplin, keberanian, dan kepedulian sosial yang menjadi ciri khas Saka Wira Kartika. “Sebagai bagian dari generasi muda yang akan meneruskan tongkat estafet perjuangan bangsa, adik-adik Pramuka Saka Wira Kartika diharapkan mampu mengamalkan nilai-nilai ini dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Upacara pembukaan ini juga ditandai dengan penancapan dan penyerahan bendera Saka Wira Kartika serta penyematan tanda peserta kepada perwakilan anggota Pramuka sebagai simbol dimulainya rangkaian latihan. Latihan Saka Wira Kartika kali ini akan berlangsung selama dua hari dan diisi dengan berbagai kegiatan, seperti pembekalan keterampilan bertahan hidup, navigasi darat, serta simulasi kegiatan sosial dan kepemimpinan.

Dengan berlangsungnya latihan ini, diharapkan Pramuka Saka Wira Kartika mampu melahirkan kader-kader muda yang memiliki jiwa kepemimpinan dan kepekaan sosial yang tinggi, serta siap berkontribusi positif bagi masyarakat dan negara. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *