oleh

Personel Kodim 1009/Tanah Laut Hadiri Rapat Koordinasi Desk Monitoring Pemilu 2024 Di Wilayah Kabupaten Tanah Laut

Pelaihari – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tanah Laut, Korem 101/Antasari, Kodam VI/Mulawarman, Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., di wakili oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1009/Tla Mayor Inf Sarjito menghadiri Rapat Koordinasi Dukungan Elemen Satuan Kerja (Desk) Monitoring Pemilu 2024, Senin (12/02/2024).

Bertempat di Ruang Rapat Barakat, Lantai II Setda Tala, Jl. A. Syaerani, Kel. Angsau, Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut, Rakor tersebut dipimpin oleh Sekda Tanah Laut Drs. H. Dahnial Kifli, M.AP., dengan tujuan melakukan koordinasi dengan Instansi atau Lembaga terkait dalam rangka pengecekan kesiapan penyelenggaraan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Tanah Laut.

Selain membahas terkait gambaran garis besar rencana pemantauan dan monitoring yang akan dilaksanakan oleh Forkopimda Tanah Laut, dalam rapat koordinasi kali ini juga disampaikan mengenai kesiapan personel, alat perlengkapan, alokasi personel pengamanan di setiap Desa baik itu dari pihak Kepolisian, TNI dalam hal ini Kodim 1009/Tla, Kejaksaan Negeri Tanah Laut, KPU maupun oleh Bawaslu Tanah Laut.

Adapun rencana kegiatan pemantauan kesiapan menjelang pelaksanaan pemungutan suara akan dilaksanakan pada H-1 pemungutan suara dengan meninjau kesiapan penyelenggara Pemilu pada beberapa TPS dimulai berturut-turut dari Kecamatan Pelaihari, Bajuin, Batu Ampar, Jorong dan berakhir di Kecamatan Kintap. Selanjutnya pada hari “H” pemungutan suara, tim Desk Forkopimda akan kembali melaksanakan monitoring Pemilu di Enam (6) Kecamatan yakni Kecamatan Panyipatan, Takisung, Kurau, Bumi Makmur, Bati-Bati dan terakhir di Kecamatan Tambang Ulang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Tala Drs. H. Dahnial Kifli, M.AP., Kabag Ops Polres Tala Kompol Abdul Fatah, S. Pd., Kasi Intel Kejari Tala, Ketua KPU Tala Rudy Pratikno, Bawaslu Tala Zainal Abidin, para Kepala SKPD Lingkup Pemkab. Tanah Laut. (pen1009/mask95).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed