Danramil 0804/01 Magetan Apresiasi Pagelaran Wayang Kulit Dalam Rangka Festival Bersih Desa

Berita248 views

Kabarberitanews.com. Magetan. Danramil 0804/01 Magetan Kapten Arm Khoirudin bersama Forkopimca Magetan menghadiri pelaksanaan kegiatan pagelaran wayang kulit dalam rangka festival Kembang Kepuh bersih desa kelurahan Kepolorejo dengan lakon Gatot Koco Wiguno oleh dalang Nolas dari sanggar budaya Siswo Mudho Laras Desa Bogem, Kawedanan bertempat di jalan Bangka kelurahan Kepolorejo Kec Kabupaten Magetan. Sabtu malam (20/7/2024)

Dalam sambutannya Danramil 0804/01 Magetan Kapten Arm Khoirudin  menyampaikan Pagelaran Seni Wayang Kulit merupakan Seni Khas Masyarakat Jawa, mengisahkan cerita – cerita Mahabaratha dan Ramayana, dan nilai-nilai kearifan lokal yang ada didalamnya.

Nilai-nilai filosofi yang terkandung dalam pewayangan selalu mengajak masyarakat untuk berbuat baik dan menghindari kejahatan, serta menanamkan kepada masyarakat semangat  “amar ma’ruf nahi mungkar” atau istilah dalam pewayangan “memayu hayuning bebrayan agung”, sesuai dengan ajaran agama dan kepercayaan masing- masing, “ungkap Kapten Arm Khoirudin “

Semoga dengan terlaksananya pagelaran wayang kulit dalam rangka Bersih Desa Kelurahan Kepolorejo nantinya dapat mewujudkan situasi kelurahan Kepolorejo yang adem ayem, tenteram dan loh jinawi, “pungkasnya”. (Red/ 01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *