BABINSA SIDOMULYO POSRAMIL SIDOREJO KORAMIL 0804/02 PLAOSAN MEMGHADIRI PEMBENTUKAN FORUM DESA TANGGUH BENCANA (DESTANA)  OLEH BPBD KABUPATEN MAGETAN DI DESA SIDOMULYO TAHUN 2024.

Uncategorized411 views

Magetan– Babinsa Pos Ramil Sidorejo Koramil 0804/02 Plaosan, Serda Sumarno menghadiri rapat  pembentukan forum Desa Tangguh bencana  (DESTANA) yang dilaksanakan  di Balai desa Sidomulyo kecamatan Sidorejo kabupaten Magetan .

 

Pembentukan DESTANA ini dilaksanakan empat (4) Hari, dibagi dengan cara untuk tiga (3) hari dilaksanakan materi didalam ruangan dan Satu (1) hari dilaksanakan praktek simulasi kalau terjadi Bencana alam.

 

Selain Serda Sumarno rapat tersebut dihadiri juga oleh kepala BPBD kabupaten Magetan , Camat Sidorejo, Danpos Sidorejo, Danpospol SIDOREJO, Kepala Desa Sidomulyo,Bhabinkamtibmas, perangkat desa Sidomulyo,Bidan dan perawat desa,Anggota linmas Desa Sidomulyo, Anggota PKK Sidomulyo, anggota karang taruna desa Sidomulyo.

 

Pembentukan Forum Desa Tangguh bencana (DESTANA) Merupakan upaya BPBD kabupaten Magetan yg di pertama kali di desa Sidomulyo ini.dibentuknya DESTANA Didesa sidomulyo ini karena desa ini berada di lereng gunung Lawu yg rawan ada nya bencana alam seperti longsor, Angin Punting beliung dan juga Rawan terhadap letusan gunung Lawu sewaktu waktu.

 

Dengan dibentuknya Forum Desa Tangguh Bencana  (DESTANA) diharapkan Anggota  Forum ini bisa mendeteksi tanda tanda apa bila ada bencana alam dan Bisa membantu  warga masyarakat apabila terjadi Bencana sewaktu waktu yg ada di Desa sidomulyo.”Ucap Serda Sumarno “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *