Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Aktif Dampingi Posyandu Lansia

Berita, Daerah76 views

Magetan.kabarberitanews.com – Kepedulian kesehatan warga masyarakat terutama Lanjut Usia (Lansia), Babinsa Koramil 0804/Takeran jajaran Kodim 0804/Magetan Serka Disik Darsono melaksanakan pendampingan Posyandu Lansia yang diselenggarakan oleh Petugas dari Puskesmas Takeran bagi warga Desa Jomblang, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan. Rabu (11/9/2024).

 

Kegiatan Posyandu Lansia meliputi pengukuran BB, pengukuran TB, pengecekan Tensi/tekanan darah, pengecekan gula, pengecekan kolesterol dan penyuluhan kesehatan bagi para Lansia.

Pada kesempatan ini Serka Didik Darsono mengatakan Kegiatan pendampingan Posyandu Lansia yang dilakukan Babinsa dan Perawat Desa tersebut merupakan langkah supaya warga masyarakat yang masuk kategori Lansia tetap dapat produktif pada usia senja.

 

Bidan Desa Jomblang Ibu Diyah Mengatakan dengan dilaksanakan Posyandu Lansia ini dapat meningkatkan kesehatan dan mutu pelayanan usia lanjut sebagai bagian dari deteksi dini dalam pencegahan penyakit guna mewujudkan masa tua yang bahagia dan berdaya guna dalam kehidupan keluarga dan masyarakat.

 

Dalam pendampingan tersebut Serka Didik Darsono juga antusias dalam memberikan motivasi kepada seluruh warga Lansia Desa Jomblang agar tetap semangat dalam menjaga kesehatannya.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan Posyandu Lansia ini merupakan salah satu wujud kepedulian petugas Dinas Kesehatan Puskesmas Takeran terhadap warga masyarakat khususnya bagi warga Lansia. Sehingga warga masyarakat Lansia mendapatkan pelayanan kesehatan yang cepat dan mudah dijangkau,” pungkasnya. (R 11)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *