oleh

Babinsa Koramil 0804/05 Poncol Hadiri Pengajian Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw

Magetan.kabarberitanews.com – Babinsa Koramil Tipe B 0804/05 Poncol, Kelurahan Alastuwo Kec. Poncol, Kab. Magetan,  Sertu Ariyanto bersama 1 personil, melaksanakan kegiatan pengamanan pengajian dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. dalam kegiatan tersebut tampak hadir Bapak Camat Poncol dan jajaran Forkopimca serta jajaran kepala Desa sekecamatan Poncol, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tamu undangan lainya. Di tempat yg sama juga telah hadir Ustadz KH. Al Mukharom selaku pengisi tauziah dlm kegiatan pengajian tersebut. Senin (16/09/2024)

 

Pada kesempatan pengajian ini, Ustadz KH. Al Mukharom menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi  pada hakekatnya adalah kita mengenang atas kelahiran Nabi agung kita Muhammad SAW. yang tujuanya adalah kita sebagai umatnya harus senantiasa meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Rasulullah dalam kehidupan sehari hari dan tak lupa senantiasa kita kirimkan solawat serta salam kepada bliau semoga kita kelak semuanya akan mendapatkan safaatnya di hari akhir “amin ucapnya”

 

Sertu Ariyanto selaku Babinsa Kelurahan Alastuwo menyampaikan bahwa kegiatan pengajian merupakan kegiatan yang sangat mulia guna untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada allah swt. sekaligus menambah semakin erat tali silaturahmi antar warga muslimin dan muslimat khususnya di wilayah binaanya Kel. Alastuwo. Dengan hadirnya Babinsa pada acara tersebut selain melaksanakan pengamanan juga bertujuan untuk menambah kekompakan dan kedekatan dengan warga binaanya sekaligus mewujudkan wilayah aman kondusif serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat diwilayah binaan,” ungkap Sertu Ariyanto.

 

Dalam kegiatan pengamanan pengajian tersebut, Sertu Ariyanto juga memberikan himbauan kepada warga yang menghadiri pengajian agar selalu waspada terhadap barang bawaan masing-masing seperti dompet dan lain-lain agar tetap di jaga supaya tidak terjadi hal hal yg tidak diinginkan. Pungkas Sertu Ariyanto (R 05)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed