oleh

Cegah Karhutla, Babinsa dan Babinkamtimas Gelar Patroli Lahan Rawan Kebakaran

Magetan. kabarberitanews.com – Babinsa Koramil 0804/10 Kawedanan Serda Budi Santoso dan Babinkamtibmas Polsek Kawedanan melaksanakan kegiatan patroli bersama dalam rangka mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan. Selasa (17/09/2024).

Patroli ini dilaksanakan oleh Babinsa menindak lanjuti Perintah Danramil yang bertujuan untuk mencegah terjadinya Karhutla di kawasan kaki Gunung Bancak karena pada musim kemarau ini sering terjadi kebakaran. “Hari ini kami melakukan patroli untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan di  Desa Tladan,Garon, Ngenteb dan Desa Giripurno Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan.” Kata Serda Budi Santoso.

Jalur patroli ini merupakan lahan kosong milik warga sekitar, semak belukar dan hutan jati  yang rawan terjadi Karhutla. Selama pelaksanaan patroli kami juga memberi himbauan kepada warga, Kami mengajak warga agar ikut serta mencegah kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang ditegaskannya adalah tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“Saat pelaksanaan patroli kami turut mengajak warga agar mencegah ikut kebakaran hutan dan lahan. Salah satu upaya yang harus kita lakukan adalah memastikan warga tidak membuka lahan dengan cara dibakar,” tutupnya.(red.10)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed