oleh

Antasari Festival Band Nasional Piala Panglima TNI, Ajang Pencarian Bakat Musisi Nasional

BANJARMASIN – Ajang pencarian bakat Antasari Festival Band Nasional 2024 Piala Panglima TNI resmi di buka oleh Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto, S.E., M.I.P., bertempat di Halaman Kantor Lama Gubernur Kalimantan Selatan, Jl. Jend. Sudirman Banjarmasin, Jumat (20/9/2024) malam.

Acara turut dihadiri oleh Kasrem 101/Antasari, para Kasi Korem 101/Antasari, Dandim 1007/Banjarmasin, para Dan/Kabalak Wilayah Banjarmasin, para Kabalak Korem 101/Antasari, Tim Juri dan seluruh peserta lomba.

Festival digelar dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-79 TNI TA 2024, sekaligus sebagai ajang mengembangkan kreativitas di bidang seni dan peningkatan prestasi musisi-musisi muda yang ada di wilayah Kalimantan Selatan dan luar Kalimantan Selatan.

Kolonel lnf Gatot Misbah Munawar, S.H. selaku Ketua Panitia Antasari Festival Band menyampaikan bahwa Antasari Festival Band dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 20 hingga 22 September 2024, diikuti peserta sebanyak 64 club band dari berbagai daerah dan kategori.

“Antasari Festival Band diikuti peserta sebanyak 64 club band terdiri dari kategori pelajar SMA/sederajat, mahasiswa dan kategori umum/seniman band, dari wilayah Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur, ” Ucapnya saat menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan.

Dijelaskan juga, Tim Juri dari kalangan professional diantaranya, Dian “Candil” Dipa Chandra (Ex Band Seurieus), Arie Widhiawan (Ex Band Lingua), Ady (Ex Band Naff), Andi Wijaya, S.Pd., M.Sn. (Dosen Seni Unv. PGRl Kalsel) dan Sumardi (Ajenrem 101/Antasari).

Sementara itu, Danrem 101/Ant Brigjen TNl Ari Aryanto, S.E., M.l.P., dalam sambutanya sekaligus membuka acara mengatakan bahwa kegiatan Antasari Festival Band diselenggarakan dengan tujuan mencari bibit-bibit musisi berbakat Kalimantan Selatan yang diharapkan dapat bersaing hingga ke tingkat nasional.

“Melalui kegiatan ini diharapkan kedepan akan ada musisi-musisi khususnya dari Kalimantan Selatan hingga ke tingkat nasional, terutama yang lahir dari ajang Antasari Festival Band ini,” harap Danrem.

Adapun ketentuan-ketentuan yang harus di ikuti oleh peserta yaitu peserta wajib membawakan 1 lagu wajib diantaranya Bendera (Coklat), Garuda di Dadaku (Netral), Gebyar-Gebyar (Gombloh), Rumah Kita (Good Bless) dan Meraih Bintang (Via Valen) serta 1 lagu bebas gentre Pop atau Rock, dengan durasi maksimal 15 menit.

Peserta akan dinilai sesuai dengan kriteria penilaian tim juri mulai dari performance, skills, harmony dan expression.

Masing-masing kategori akan diambil 3 besar untuk mengikuti babak final yang akan digelar di Siring Depan Balai Kota Banjarmasin, tanggal 22 September mendatang.

(red-mask95).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed