Jelang Hari Jadi Magetan Ke 349, Dandim 0804 Ikuti Rangkaian Ziarah Makam Leluhur

Berita, Daerah29 views

Magetan.kabarberitanews.com – Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos mengikuti kegiatan Ziarah Makam Gubernur R.M.T.A. Soerjo di Jalan Salak, Magetan. Kegiatan ini merupakan salah satu serangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Jadi Ke-79 Provinsi Jatim & Hari Jadi Ke – 349 Kabupaten Magetan. Rabu (02/10/2024)

 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pj.Gubernur Jawa Timur (Adhy Karyono, A.Ks., M.A.P) dan diikuti oleh Sekdaprov Jatim, para Kepala OPD Pemprov Jatim, Pj Bupati Magetan, Ketua DPRD Kabupaten Magetan, serta Forkopimda Kab. Magetan dan jajaran OPD Kab. Magetan.

 

Upacara ziarah tersebut diawali dengan pembacaan singkat perjuangan selama kepemimpinan Gubernur Soerjo. Selanjutnya, Pj. Gubernur Jawa Timur yang bertindak sebagai pimpinan ziarah memimpin prosesi penghormatan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, dan tabur bunga di makam Pahlawan Nasional ini. Upacara ziarah ini berlangsung tertib dan khidmat. Upacara ziarah ini juga dihadiri langsung oleh keluarga besar almarhum Gubernur Soerjo.

 

Pada kesempatan tersebut Dandim 0804/Magetan menyampaikan Ziarah ini menjadi momen refleksi bagi segenap jajaran Pemprov Jawa Timur dan Pemda Magetan dan jajaranya untuk terus menerus meneladani semangat juang dan dedikasi para pahlawan dalam membangun daerah.

 

“Ziarah ini merupakan wujud penghormatan kami kepada para sesepuh dan pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan dan kemajuan daerah. Semoga dengan mengenang jasa-jasa mereka, kita semua dapat terus bersemangat dalam membangun Jawa Timur dan Kabupaten Magetan,” ujar Dandim 0804/Magetan.

 

Gubernur Suryo sendiri merupakan salah satu tokoh penting dalam sejarah Jawa Timur dan Gubernur Jawa Timur pertama  (periode 1945-1948) serta pernah menjabat sebagai Bupati Magetan (periode 1938-1943), dikenal sebagai pemimpin yang berdedikasi tinggi dan memiliki peran penting berdirinya Povinsi Jawa Timur pada awal kemerdekaan.

 

Ziarah ke makam Gubernur Suryo menjadi salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Jadi Jawa Timur dan Magetan tahun ini. Semoga melalui kegiatan ini, semangat persatuan dan kesatuan masyarakat Jawa Timur dan Kabupaten Magetan semakin kuat dan terpatri di hati setiap warga. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *