Babinsa Koramil Labuan Amas Selatan Berikan Materi Wawasan Kebangsaan pada LDK SMA Negeri 2 Barabai

Daerah18 views

Barabai, Dalam rangka membentuk generasi muda yang berkarakter dan memiliki jiwa kepemimpinan, Babinsa Koramil 1002-04/Labuan Amas Selatan, Pelda Haris Fadillah, memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada peserta Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di SMA Negeri 2 Barabai, Jumat (04/10/2024).

LDK yang diikuti oleh 45 orang anggota OSIS SMA Negeri 2 Barabai yang dibagi dalam 5 kelompok ini bertujuan untuk membekali para siswa dengan pengetahuan dan keterampilan dasar kepemimpinan. Materi yang disampaikan meliputi pelatihan kepemimpinan, manajemen waktu, kedisiplinan, dan baris-berbaris serta wawasan kebangsaan.

“Melalui LDK ini, kami berharap para siswa dapat mengembangkan potensi kepemimpinan yang ada dalam diri mereka dan menjadi contoh yang baik bagi teman-temannya,” ujar Pelda Haris Fadillah.

Kegiatan LDK yang berlangsung selama dua hari (Jum’at dan Sabtu) hari ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan para siswa, baik dalam lingkungan sekolah maupun masyarakat.

Sementrara itu Plh. Danramil 1002-04/Labuan Amas Selatan Pelda Adie Riyanto mengungkapkan bahwa pembeberian materi wawasan kebangsaan kepada para anggota Osis SMA negeri 2 Barabai merupakan salah satu upaya TNI dalam menyiapkan calon-calon pemimpin masa depan yang berkualitas.”ungkapnya

Ibu, Sahrida Melati,S.Pd, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Barabai, menyampaikan apresiasi atas dukungan TNI dalam kegiatan LDK. “Kami berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi siswa-siswi kami,”harapnya.

(red/mask95).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *