Babinsa 0804/02 Plaosan Bantu Kegiatan Kerja Bhakti Membersihkan Puing Rumah Akibat Kebakaran

Berita, Daerah28 views

Magetan.kabarberitanews.com  -Akibat kelalaian masyarakat  di wilayah kecamatan plaosan, mengakibatkan rumah warga di desa Puntukdoro bertempat Di Rumah Bapak Parkun RT 09/01 desa Puntukdoro terjadi kebakaran.

 

pada hari Rabu, tanggal 16 Oktober 2024 pukul  07.00 WIB, Babinsa 0804/02 Plaosan jajaran Kodim 0804/Magetan membantu melaksanakan kerja bakti pembersihan puing puing rumah yang terbakar  bertempat di RT 09/01 Dusun Ngrejeng Desa Puntukdoro Kec. Plaosan Kab Magetan.

 

Hadir dalam Kegiatan, Kepala Ds Puntukdoro Ir.Cintoko Samudro beserta perangkatnya,Babinsa Ds Puntukdoro Serma Kuat Mulyono,Team Anggota Destana (penanggulangan bencana Desa) dan di bantu Warga masyarakat setempat sebanyak 120 orang

 

Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat,Babinsa Desa Puntukdoro Serma kuat mulyono segera merapat ke sasaran guna membantu warga yang terkena dampak akibat kebakaran yang terjadi akibat kelalaian masyarakat.

 

Kerja Bhakti dilaksanakan secara gotong royong Pembersihan Rumah pasca kebakaran yang mengakibatkan rumah habis dilalap si jago merah, dalam kejadian ini Tidak Ada korban jiwa.

 

Babinsa desa Puntukdoro serma kuat mulyono berpesan kepada masyarakat,untuk selalu waspada dan jangan teledor, kebakaran ini di sebabkan oleh tuan rumah pada waktu memasak air buat di jadikan makanan buat hewan sapi peliharaannya, karena mendengar suara adzan beliau ingin melaksanakan sholat magrib, akan tetapi api tidak di matikan terlebih dahulu sehingga pada saat beliau melaksanakan sholat, Api sudah menyambar bagian rumah dan mengakibatkan terjadinya kebakaran.

 

Selanjutnya dari tim damkar magetan langsung merapat ke tempat kejadian dan memadamkan api tersebut.Selama kegiatan berjalan dengan tertib, lancar dan aman.(R 02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *