Cegah Maraknya Peredaran Narkotika Pemdes Botok Gandeng Koramil dan Polsek Gelar Sosialisasi   P4GN

Berita24 views

Magetan – kabarberitanews.com. Dalam rangka pencegahan peredaran narkotika, Desa Botok melaksanakan menggelar Sosialisasi tentang Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang dilaksanakan di Balai Desa Botok dengan narasumber dari Kecamatan Karas, Polsek Karas dan Koramil 0804/07 Karangrejo, Rabu (16/10/24).

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya menjaga generasi muda dari bahaya Narkoba karena berdasarkan data hasil survei nasional, prevalensi penyalahgunaan narkotika menunjukkan angka yang masih cukup tinggi dan peningkatan penyalahgunaan narkotika secara signifikan pada kalangan kelompok umur 15-24 tahun.

Tingginya penggunaan narkotika pada remaja menjadi perhatian dari Pemerintah Desa Botok, karena penyalahgunaan narkoba dapat menyebabkan rusaknya moral bangsa. Oleh karena itu Sosialisasi P4GN pada masyarakat terutama remaja menjadi salah satu upaya Pemerintah Desa Botok dalam menjaga generasi muda di Desa Botok bebas dari narkoba.

Danramil 0804/07 Karangrejo yang diwakili Danpos Karas Peltu Funindiyanto menyampaikan bahwa narkoba  adalah musuh yang paling berbahaya untuk bangsa indonesia sehingga perlu kita lawan secara bersama-sama, “Indonesia termasuk salah satu negara darurat narkoba dimana bahaya narkoba tidak hanya merugikan masalah fisik saja tetapi akan mengalami gangguan mental dan kejiwaan juga,” ungkapnya.

Peltu Funindiyanto menuturkan pencegahan penyalahgunaan pada remaja ini penting untuk dilakukan terutama terkait penyiapan Generasi Indonesia Emas 2045, “Sosialisasi P4GN ini salah satunya untuk penyiapan Generasi Emas menuju Indonesia Emas dengan mengaktifkan kegiatan-kegiatan positif yang lebih bermanfaat dan produktif pada generasi muda,” pungkasnya. (red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *